Komunitas Cae Aceh Terbentuk

        Komunitas Cae  Aceh Terbentuk

Banda Aceh,

Bertempat di  kantor Studio baru AcehTV di Lam Geundring, Aceh Besar, Selasa sore,(  7- 12 – 2010)

telah dibentuk Komunitas Anggota Cae Aceh (KACA). Perkumpulan ini merupakan organisasi para pengarang cae  Aceh  yang  selama tiga tahun terakhir ini cae/syair-syair  mereka selalu disenandungkan Medya Hus  di malam Minggu jam 20.30 s/d 22.00 Wib.  pada acara “Cae Bak Jambo” di AcehTV, Banda Aceh.

Acara  rapat yang dihadiri hampir semua penulis Cae Aceh ini dipimpin  Medya Hus, dilanjutkan dengan sambutan dari salah seorang peserta yang diwakili Suwardi serta kata sambutan dari Drs. Dahlan TH selaku pendiri AcehTV tempat organisasi ini bernaung. Dalam ucapan sambil duduk bersila di ruang  siar dan syuting AcehTV; Suwardi menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak AcehTV  yang sangat peduli kepada budaya Aceh. Khusus bagi  para  pengarang Cae  Aceh,  dengan adanya acara ‘Cae Bak Jambo” di AcehTV selama tiga tahun terakhir ini telah memunculkan bakat-bakat baru pengarang Cae Aceh, papar Suwardi.

Sementara itu Drs.  Dahlan TH selaku pembina organisasi “KACA”, mengharapkan, agar persatuan seniman Aceh itu dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Dianjurkan pula, agar organisasi itu tidak terpengaruh dengan “politik praktis” lebih-lebih menjelang Pemilukada/Pilkada mendatang, tegas Dahlan TH yang mantan Ketua PWI Aceh itu. Puncak acara yang berlangsung pada hari Tahun Baru Baru Islam, 1 Muharram 1432 H itu adalah pemilihan pengurus Komunitas Anggota Cae Aceh  (KACA), yang secara aklamasi menunjuk Medya Hus sebagai Ketua, Suwardi selaku Sekretaris dan Cek Man menjadi Bendahara (Tas/    )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s