A’uzubillahi minasysyaithanirrajim

  1. A’uzubillahi minasysyaithanirrajim. Bismillahirrahmanirrahim.

Salen phon Tafse Syiah Kuala; Tarjumun Mustafid, uroe Rabu, 13 Jamadul Awal 1431 H/28 April 2010 M poh 17.54 WNAD. Watee lon telepon Pak Kalam lk poh 11 bunoe beungoh geuyue mulai bak juih TILKA, tok-tok alih aksara arti mantong. T.A. Sakti.

BERMULA segala rasul itu telah kami lebihkan setengah mereka itu atas setengahnya* Setengah dari pada mereka itu yang berkata-kata dengan Allah Ta’ala; seperti Musa dan ditinggikannya akan setengah mereka itu dengan beberapa ketinggian, yaitu Muhammad Saw* Dan telah kami anugerahi akan ‘Isa anak Maryam itu beberapa tanda. Dan kami kuatkan dengan Jibrail*

Dan jikalau dikehendakiNya Allah Ta’ala, niscaya tiada berbunuh-bunuhan segala mereka yang kemudian dari pada segala rasul itu; kemudian dari pada kepada mereka itu segala tanda, tetapi telah bersalah-salahan mereka itu* Maka setengah dari pada mereka itu yang tetap atas percaya. Dan setengah dari pada mereka itu yang jadi kafir* Dan jikalau dikehendakiNya  Allah Ta’ala, niscaya tiada mereka itu berbunuh-bunuhan* Dan tetapi Allah Ta’ala jua Tuhan yang berbuat barang yang dikehendakiNya*

Hai segala mereka yang percaya; belanjakan oleh kamu barang yang telah kami anugerahkan itu dari pada barang yang diwajibkan atas kamu membaikkan dahulu dari pada datang hari yang tiada yang tiada denda di dalamnya. Dan tiada taulan  yang memberi manfaat, dan tiada syafaat   izin Haq Ta’ala* Bermula segala kafir itu, mereka itulah segala orang yang anianya.

(Faedah), pada menyatakan ikhtilaf antara segala qari yang tiga pada membaca “Laa bai’un fiihi wa laa khulatun wa laa syafa’atun. Maka Naf’ik dan Hafash ittifaq keduanya atas membaca dia sekalian itu dengan raf’ak. Dan Abu ‘Amru membaca dia dengan fatah. Wallahu ‘aklam.

{Allahu laa ilaha illaahu}. Allah jua Tuhan yang disembah dengan sebenar-benarnya  pada wujud melainkan Ia jua

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s