Cerpen Tak Selesai!

KENANGAN

DI ALBUM HATI

Oleh: El Kandy Bucue.

       PAGI itu udara mendung, anginpun bertiup pelan, sedang keadaan lalu lintas di jalan Teuku Nyak Arief tengah sangat ramai. Sudah hampir setengah jam aku nunggu Robur, tapi setiap yg lewat semuanya penuh sesak. “Kasihan mereka calon2 mahasiswa baru/”, keluh hatiku karena penasaran. Mereka orang baru, karenanya mereka belum tau bahwa keadaan yang begini merupakan “sarapan pagi”, bagi abang dan kakak mereka mahasiswa/i lama yang pulang pergi Banda Aceh – Darussalam sepanjang tahun. Jumlah Robur lumayan, tapi entah kenapa yang muncul  cuma, …. satu,………..satu,………….dan…… satu, yang membikin mahasiswa kewalahan menunggunya.

Hujan rintik-rintik mulai turun, para mahasiswa/i  lari cari tempat berlindung. Aku berteduh di bawah pohon siren (waru). Daunnya sangat rindang, telah lama berjasa menaungi mahasiswa dari hujan dan panas matahari.

Suasana sepi dan tenang. Rekan2 mahasiswa/i dikanan kiriku tengah terbenam dengan pikiran sendiri. “Bhousy, bhousy”, kulepaskan asap rokok dari mulutku hingga membuat kepulan asap itu seperti lingkaran.

Pikiranku mulai berjalan dari satu kenangan kepada kenangan yang lain:  “waktu itu bulan Puasa tahun 1399H, aku berada dikampung karena ingin menyambut Lebaran bersama keluarga. Sungguh bahagia jika berkumpul bersama keluarga. Apalagi aku dapat bersama kembali dengan sidia kekasihku yang juga pulang kampung menyambut syawal menjelma. “Mariaty”, begitulah nama gadis pujaan hatiku. Dia anak seorang pensiunan pegawai negeri sekampung denganku.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s