Surat Balasan dari Yayasan asal Perancis

ECOLE FRANCAISE D’EXTREME ORIENT

CENTRE DE JAKARTA

 

 

Kepada Yth,

Drs. Teuku Abdullah, SmHk

 

Banda Aceh 23111

 

Jakarta, 20 Juli 1999

 

Dengan Hormat,

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas surat Saudara tertanggal 14 Juni yang lalu. Kami sangat terkesan dengan usaha Saudara mengumpulkan naskah-naskah lama sastra Aceh berbahasa Arab Melayu, untuk kemudian disalin ke dalam huruf latin dan diterjemahkan sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum. Usaha tersebut sangat berguna, bukan saja membuat naskah-naskah tersebut menjadi terpelihara, namun juga memberikan kemudahan bagi masyarakat luas untuk lebih mendalaminya. Kami sangat berharap usaha  Saudara  akan terus dilanjutkan bahkan hingga ke tahap penerbitannya.

 

Dalam surat Saudara juga disebutkan tentang ajakan kepada lembaga kami untuk ikut mensponsori kegiatan ini. Dengan sangat menyesal saya memberitahukan bahwa EFEO tidak memiliki program bantuan penelitian, sehingga kami tidak dapat mendanai kegiatan Saudara. Namun saya menganjurkan agar Saudara menghubungi FSUI, karena memiliki program yang rasanya cocok sekali untuk membantu kegiatan Saudara. Bersama ini saya kirimkan brosur program periode 1996-1998. Untuk mengetahui program tahun ini, saya anjurkan Saudara untuk menghubungi penanggung jawab program seperti yang tertera dalam brosur tersebut.

 

Atas perhatian  dan pengertiannya saya mengucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

Henri Chambert-Loir

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

